Minggu, 20 Februari 2011

Kebijaksanaan

Khotbah 1 Januari 2011 oleh Bapak Gembala

"Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana"

(Mazmur 90:12)

 Tuhan Yesus mengarjarkan kita untuk kita harus bijaksana terlebih lagi di akhir dari akhir zaman ini.
Mengapa Tuhan menginginkan kita untuk bijaksana? Karena ada tujuan yang diinginkan oleh Tuhan Yesus untuk kita mencapai tujuan tersebut. Tujuan kebijaksanaan itu adalah:Mazmur 90:10
"Masa hidup kami tujuh puluh tahun dan jika kami kuat, delapan puluh tahun,"
Tujuan yang pertama ialah agar kita menggunakan masa hidup kita yang singkat ini untuk mengasihi Tuhan.

Oleh sebab itu kita harus memiliki kebijaksaan ini, bagaimanakah caranya kita memperolehnya?
Cara untuk mendapatkan hati yang bijaksana adalah
                                                        Doa + Cinta Firman Tuhan
Mazmur 119:130
"Bila tersingkap, firman-firmanMu memberi terang, memberi pengertian kepada orang-orang bodoh."

Mazmur 119:98-101
"Perintah-Mu membuat aku lebih bijaksana dari pada musuh-musuhku, sebab selama-lamanya itu ada padaku.
Aku lebih berakal budi dari pada semua pengajarku, sebab peringatan-peringatan-Mu kurenungkan.
Aku lebih mengerti dari pada orang-orang tua, sebab aku memegang titah-titah-Mu.
Terhadap segala jalan kejahatan aku menahan kakiku, supaya aku berpegang pada firman-Mu."

Hasil dari kebijaksaan
1. Samuel 18: 5
    Memperoleh keberhasilan
    Harkat derajat kita naik

2. Mazmur 1:1
    Berbahagia

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Eagle Belt Buckles