Jumat, 09 Desember 2011

Renungan Natal - Perjalanan Orang Majus

Apakah kamu pernah melakukan perjalanan jauh? Barangkali kamu pernah diajak orang tuamu pergi keluar kota atau keluar pulau atau bahkan keluar negeri. Mungkin dengan mengendarai mobil atau bus selama berjam-jam, atau naik kapal atau pesawat terbang? Pada saat melakukan perjalanan jauh, barangkali kita sering bertanya, "Apakah masih jauh? Apakah sudah sampai?" Kita ingin sekali bisa cepat sampai tujuan.

Pastilah itu juga yang dirasakan oleh orang-orang Majus. Mereka datang dari negeri timur menuju ke Betlehem. Jarak yang harus mereka tempuh sangatlah jauh. Kendaraan yang mereka gunakan tentunya unta yang tidak bisa secepat pesawat terbang. Belum lagi mereka harus melewati padang gurun yang sangat panas saat siang dan hawanya sangat dingin kalau malam. Barangkali mereka harus meninggalkan keluarganya di rumah, mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk biaya perjalanan, dan menghadapi berbagai bahaya dan rintangan.

Namun orang-orang Majus itu mau melakukannya. Kenapa, ya??? Mengapa mereka mau capek-capek menempuh perjalanan jauh hanya dengan tuntunan bintang? Karena mereka ingin bertemu dengan Raja yang baru dilahirkan, Dialah bayi Yesus. Tentu saja bagi mereka, bertemu dengan Anak Allah jauh lebih penting daripada apapun juga. Jadi, meskipun perjalanannya sulit dan melelahkan, mereka tetap mau melakukannya. Bagaiman dengan kita??? kadang-kadang bukankah kita mudah sekali merasa malas datang ibadah dengan alasan capek? Kita juga kadang-kadang tidak berdoa dengan alasan sudah mengantuk. Seharusnya kita belajar dari semangat orang Majus. Meskipun letih dan sukar, namun mereka mau melakukannya demi bertemu dengan Tuhan Yesus.

Dikutip dari Spirit Junior

1 komentar:

Jonatan mengatakan...

luar biasa kasih dari orang-orang majus
ajarilah kami Tuhan untuk semakin mengasihi Engkau

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Eagle Belt Buckles